Sunday, 19 Aug 2018

4 Cara Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis untuk Buah Hati

Kamar Tidur Minimalis untuk Buah Hati

Kamar tidur untuk si kecil pasti berbeda desainnya dengan kamar tidur Anda, kan? Mau itu kamar tidur minimalis atau bukan, yang jelas penataan dan tata letak kamar tidur si kecil berbeda dengan kamar tidur orang dewasa. Anda harus menyesuaikan temanya dengan sikap dan karakter si kecil agar mereka betah berada di dalam sana.

Bila Anda menginginkan memberikan kamar tidur terbaik untuk si kecil, Anda harus menemukan cara menata kamar tidur yang tepat untuk si kecil. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal untuk membuat buah hati menjadi nyaman dan tetap aman selama berada di kamar tidurnya. Bagaimana sebenarnya cara menata kamar tidur anak ini?

  1. Gunakan Bunk Bed yang Kuat dan Aman

Ranjang adalah hal yang paling penting di dalam kamar tidur. Jika buah hati Anda ada dua dan mereka tidur dalam satu kamar yang sama, Anda bisa coba menggunakan ranjang yang kuat dan aman dengan model bunk bed atau ranjang susun. Tujuannya agar tidak terlalu memakan tempat.

Kamar tidur yang minimalis memang memiliki ukuran yang tak besar, kan? Oleh sebab itu, memilih ranjang model ini adalah pilihan terbaik. Namun, Anda harus perhatikan bahwa bahannya haruslah kokoh dan materialnya juga harus tahan lama. Selain itu, desainnya juga harus praktis dan tidak memakan ruang berlebih.

  1. Manfaatkan Setiap Sisi Ruang Kamar Tidur

Dibanding kamar tidur Anda, tampaknya kamar tidur anak lebih membutuhkan ruang penyimpanan lebih banyak. Mereka harus menyimpan peralatan sekolah, mainan dan lainnya di sana. Untuk itulah Anda harus menyiapkan tempat penyimpanan yang banyak. Anda bisa memanfaatkan setiap sisi ruang kamar tidur untuk hal ini.

Anda bisa coba bangun lemari penyimpanan di kamar tidur minimalis anak atau dengan meletakkan meja di sisi kanan dari kiri ranjang mereka. Sedangkan untuk menyimpan mainan, Anda bisa sediakan boks kotak penyimpanan transparan untuk memudahkan mereka dalam mencari mainannya.

  1. Pilih Perabot yang Multifungsi

Tantangan utama dalam menata kamar tidur anak adalah memilih perabotnya. Perabotan yang tepat bisa memaksimalkan ruangan yang terbatas pada kamar tersebut. Oleh sebab itu, penggunaan perabot yang multifungsi sangat diperlukan di dalam kamar anak. Anda bisa menggunakan ranjang yang berlaci pada bagian bawahnya sebagai salah satu pilihan.

Selain itu, Anda juga bisa pilih meja belajar yang bisa menyimpan banyak buku atau barang sebagai cadangan tempat penyimpanan mereka. Anda juga bisa pilih kursi beroda yang bisa dimasukkan ke bawah meja belajar anak untuk lebih menghemat ruang. Dengan begitu, kamar tidur akan terlihat rapi dan lebih lapang.

  1. Kombinasikan Warna

Kamar tidur anak haruslah penuh warna. Tujuannya adalah agar mereka lebih betah berada di dalamnya. Apalagi, bila Anda menyiapkan mural yang mereka sukai. Ini akan membuat mereka lebih senang dan betah berada di sana. Pilih warna yang tepat untuk jenis kelaminnya, ya! Perempuan warna yang feminim sedangkan untuk laki-laki lebih maskulin.

Nah, bisakan menerapkan cara menata kamar tidur minimalis anak di atas? Tidak terlalu susah, kok! Namun, bila Anda butuh bantuan dalam mendesain kamar si kecil, jangan ragu untuk hubungi Arsitag. Ada banyak jasa profesional yang bisa Anda sewa dan manfaatkan di sana untuk mendesain interior kamar si kecil agar sempurna. Bagaimana?

shares