Biaya-Biaya Tambahan yang Muncul Jika Menggunakan Jasa Pindahan

Biaya-Biaya Tambahan yang Muncul Jika Menggunakan Jasa Pindahan

Kapanpun Anda menyewa jasa pindahan, pastikan Anda memahami adanya biaya tambahan. Biaya-biaya ini muncul di luar estimasi biaya yang sudah diberikan. Besar biaya tambahan tergantung pada situasi ketika Anda melakukan pindahan. Jadi, sebelum memesan jasa pindahan, cari tahulah biaya-biaya tambahan yang mungkin muncul.

Biaya Perlengkapan

Beberapa perusahaan mengakumulasikan seluruh biaya tambahan ke menjadi biaya perlengkapan. Beberapa contohnya ialah biaya pengemasan barang, pengangkutan tambahan, serta pembongkaran furniture. Untuk menghindari biaya ini, pastikan Anda menanyakannya terlebih dahulu ke penyedia jasa.

Biaya Layanan Ekstra

Biaya ini muncul jika Anda ingin mendapatkan layanan yang lebih berkualitas. Proses pindahan akan ditangani oleh pekerja yang ahli. Misalnya saja seperti ahli pemindahan piano serta instalasi rumah tangga. Jika layanan-layanan ini diatur oleh perusahaan, biayanya menjadi tagihan tambahan ke Anda.

Layanan Peralatan Rumah Tangga

Bila pemindahan barang-barang Anda membutuhkan persiapan ekstra, akan ada biaya tambahan. Misalnya saja seperti kulkas, mesin pengering, serta mesin pencuci piring. Butuh penanganan khusus untuk memindahkannya dari rumah lama serta memasangnya di rumah baru.

Layanan Bantuan

Biaya ini muncul ketika waktu pengiriman barang tertunda. Penundaan tersebut dikarenakan barang-barang Anda harus berpindah kendaraan. Situasi ini dapat muncul ketika rumah Anda tidak bisa diakses oleh kendaraan seperti truk. Atau, bisa juga terjadi jika rumah Anda tidak memiliki lahan parkir yang cukup. Artinya, perusahaan harus menyediakan kendaraan yang lebih kecil untuk mengangkut barang-barang Anda.

Hindari biaya ini dengan memastikan truk perusahaan dapat diparkirkan dekat rumah. Pastikan juga tidak ada yang menghalangi akses truk. Bila ragu, konsultasikan dahulu masalah ini pada perusahaan penyedia jasa.

Biaya Administrasi Pengiriman Antar Negara

Biaya tambahan juga sering muncul pada pindahan antar negara. Untuk itu, konfirmasikanlah biaya ini pada perusahaan sehingga Anda dapat memasukannya ke estimasi biaya. Selain itu, Anda juga harus mengecek ketentuan di negara Anda. Cari tahu juga berapa biaya impornya.

Biaya Pengakutan dengan Lift

Jika Anda tinggal di apartemen, biaya ini akan Anda temui. Penyedia jasa akan meminta tambahan sebab mereka proses pindahan ini menjadi lebih lama. Mereka harus naik ke lift berkali-kali. Oleh karena itu, Anda harus menginformasikan penyedia jasa sebelumnya bila mereka harus mengakses lewat lift.

Layanan Ekspedisi

Biaya ini muncul jika Anda menggunakan garansi waktu kiriman barang. Trik paling mudah untuk menghindarinya adalah dengan menyesuaikan waktu pindahan. Jangan sampai barang dikirim ketika Anda sedang bekerja. Untuk mengantisipasi barang yang telat datang, jangan titipkan barang-barang primer. Jadi, Anda akan tetap dapat bertahan meski barang lainnya belum tiba.

Biaya Akses Pengangkutan Barang

Seperti lift, biaya ini muncul jika lokasi barang-barang tidak dapat langsung dijangkau. Misalnya seperti penghuni di lantai 3 yang di tempat tinggalnya hanya ada tangga. Karena harus melewati 2 tingkat, penghuni ini akan dikenakan biaya tambahan. Namun, bila terdapat lift pengangkut barang, biaya ini harusnya tidak muncul.

Biaya Penyimpanan Barang

Jika barang-barang Anda harus disimpan sebelum dikirim, akan ada biaya tambahan. Layanan ini penting jika rumah baru Anda belum siap untuk dihuni. Ketika memesan penyedia jasa, Anda harus menanyakan ketersediaan layanan ini. Selain itu, cari tahu juga kapan rumah Anda akan siap dihuni. Semakin lama barang-barang Anda disimpan, semakin besar juga biayanya. Selain itu, Anda juga harus membayar biaya asuransi ketika menyimpan barang.

Related posts