Monday, 18 Jun 2018

Taj Mahal, Lambang Cinta Abadi dari India yang Menakjubkan

Taj Mahal, Lambang Cinta Abadi dari India yang Menakjubkan

Taj Mahal, Lambang Cinta Abadi dari India yang MenakjubkanTaj Mahal, adalah sebuah bangunan bersejarah yang bisa Anda temukan di India. Bangunan ini penuh dengan ukiran dan ornamen islami yang keren. Bila Anda berniat ke India dan mengunjunginya, jangan lupa untuk memiliki asuransi perjalanan terbaik untuk meng-cover semua masalah yang bisa Anda hadapi selama liburan.

Masalah tersebut semisal kehilangan dokumen penting, kecelakaan atau tiba-tiba sakit. Nah, kembali ke Taj Mahal, bangunan yang satu ini sudah dikenal di mancanegara sebagai bangunan suci lambang cinta. Mau tahu serba-serbi mengenai bangunan megah di India ini? Cek di bawah ini!

Sejarah Taj Mahal

Taj Mahal didirikan pada tahun 1632 hingga 1652 dan merupakan sebuah mega proyek yang diarsiteki oleh Isa Muhammed. Taj Mahal adalah karya besar yang dibangun atas dasar cinta dan penindasan yang didirikan pada kekasisaran Mogul di bawah pemerintahan Shah Jahan. Bangunan ini didirikan sebagai makam untuk mengenang istri yang dicintainya.

Istri Shah Jahan itu bernama Ratu Mumtaz Mahal yang meninggal dunia pada saat melahirkan. Bangunan ini terletak di daerah Agra, tepatnya di kawasan Uttar Parades persis di Sungai Yamuna. Pembangunan ini setidaknya memperkerjakan 20.000 pekerja, seniman, dan arsitek asli di seluruh India, Turki dan Persia.

Namun, di masa pembangunan tidak terlepas dari intrik perebutan. Hal ini terjadi antara Salim, Akbar, dan Shah Jahan. Menurut sejarah, Salim memberontak setelah bosan menunggu mendapat takhta Akbar yang tak kunjung menyerahkan takhtanya. Para petinggi malah memberikan takhta Akbar pada orang lain yakni Khusrau yang menyebabkan perang.

Mengapa Taj Mahal Menjadi Lambang Cinta?

Pembangunan Taj Mahal terjadi saat Mumtaz Mahal terbaring sakit sesudah melahirkan anaknya yang ke 14. Setelah kematian Mumtaz Mahal, Shah Jahan merasa sangat terpukul atas kejadian tersebut dan hendak menuaikan janjinya kepada istri tercinta. Saat pembangunan, ia mengurung diri selama dua tahun sebagai masa berkabung.

Sebelumnya, Shah Jehal telah menikah beberapa kali. Namun, dia tidak menaruh hati kepada beberapa istri sebelumnya. Barulah beberapa tahun kemudian dia menemukan seorang gadis bernama Arjumand Banu Begum atau Mumtaz Mahal. Dia harus menunggu usia 5 tahun sebelum bisa menikahinya.

Gadis tersebut menjadi sitri yang disayangi dan dimanja dan terus menemani Shah Jehal ke manapun dia pergi. Cinta mereka sangat romantis, harmonis dan intim. Bila Anda ingin menyaksikan bukti cinta mereka berdua, jangan lupa untuk mengikutkan diri Anda dengan asuransi perjalanan terbaik untuk meng-cover semua kebutuhan Anda.

Semua kisah cinta mereka tidak terlupakan oleh Shah Jehan hingga akhir hayatnya. Bahkan, hingga sang istri meninggal dia sangat terpukul dan membangunkan Taj Mahal untuk bukti cintanya. Bangunan ini memiliki tinggi 60 meter dan terbuat dari batu marmer dan beberapa bagiannya dipenuhi ukiran dan hiasan dari perak, emas dan berlian.

Bila Anda datang ke sini dan melihatnya, pasti akan merasa kagum dan takjub. Bila melihat bangunan ini, Anda akan tercengang dan merasa tak ada bangunan lain yang mengalahkan keindahannya. Inilah yang menjadi tanda cinta dari Shah Jehan. Pada akhirnya, Shah Jehan juga dimakamkan di sini, tepat di samping makam istrinya di dalam Taj Mahal.

Kisah cinta yang mengharukan, kan? Anda bisa ke sini langsung untuk melihat bukti cinta abadi yang teramat itu. Tapi, saat Anda ke sini, pastikan Anda memiliki asuransi perjalanan terbaik yang bisa meng-cover semua kebutuhan Anda, ya! Misalnya saja meng-cover kehilangan dokumen, kesehatan Anda selama liburan dan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

shares