Saturday, 24 Aug 2019

Mata Perih Jadi Pulih dengan Tetesan Insto Dry Eyes

Mata Perih Jadi Pulih dengan Tetesan Insto Dry Eyes

Tahukah Anda jika mata yang perih, merupakan gejala dari kurangnya cairan mata? Mata yang seharusnya berada di kondisi lembap, menjadi sangat sensitif dan terasa perih karena cairannya berkurang. Mata Anda biasanya akan memerah, serta terasa gatal yang membuat Anda cenderung untuk menguceknya. Jika dibiarkan saja, mata kering akan terasa semakin perih dan menyakitkan.

Jangan Abaikan Mata yang Tiba-Tiba Terasa Perih

Perihnya mata bagi Anda, mungkin suatu hal yang biasa. Jika mata kemasukan benda asing, respons umum yang diberikan indra penglihatan ini adalah dalam bentuk rasa perih. Jika kondisi mata yang perih masih dalam tahap ringan, biasanya rasa perih akan hilang dengan sendirinya. Namun, jika perihnya mata tak berkesudahan, maka waspadalah Anda dengan kemungkinan keringnya mata.

Mata yang kering, merupakan salah satu penyebab mata Anda terasa perih. Sama halnya seperti tenggorokan yang sakit karena kekurangan cairan, begitu pun kondisi yang terjadi pada mata Anda. Penyebab mata yang kering sehingga menyebabkannya terasa perih ini pun bermacam ragam. Ada yang disebabkan karena faktor internal, serta eksternal tubuh Anda sendiri.

Umur dan penyakit merupakan dua hal yang bisa membuat mata menjadi kering. Jika Anda berumur 50 tahun ke atas, maka cairan mata juga cenderung akan mulai mengering. Cairan mata juga akan mengering, jika Anda mengidap penyakit seperti diabetes, lupus, dan tiroid. Karena hormon tubuh terganggu karena penyakit tersebut, kerja kelenjar air mata pun jadi terpengaruh.

Untuk faktor eksternal, kebiasaan dan aktivitas sehari-hari, bisa berdampak langsung pada kondisi mata Anda. Jika Anda menggunakan lensa kontak, mata bisa menjadi kering dan terasa perih karena lapisan lensa kontak menghalangi jalannya oksigen menuju mata. Padahal oksigen diperlukan oleh kelenjar air mata, untuk bisa memproduksi cairan untuk melumasi mata Anda.

Selain itu, kebiasaan buruk lainnya yang membuat mata menjadi kering adalah membaca buku terlalu lama. Kebiasaan ini juga akan membuat mata lelah dan mata pegel. Hal ini dikarenakan Anda tak memberikan istirahat pada mata, di sela-sela membaca buku. Padahal, pakar kesehatan mata mengatakan bahwa istirahat setiap 20 menit sekali akan menghindarkan mata dari rasa lelah.

Rasa Perih karena Mata yang Kering Hilang dengan Insto Dry Eyes

Terlalu lama membiarkan mata dalam kondisi kering dan terasa perih, bisa membuatnya menjadi terinfeksi. Jika mata Anda sudah terinfeksi, bagian yang perih dan terasa sakit bukan hanya di bola mata saja, namun juga area di sekitar mata Anda. Penanganan yang cepat dan tepat untuk kondisi ini, akan sangat membantu Anda menghilangkan rasa tidak nyaman karena keringnya kondisi mata.

Jika Anda ingin mengobati mata yang kering sepraktis mungkin, maka Anda harus memilih Insto Dry Eyes. Insto Dry Eyes merupakan obat tetes mata steril, yang bisa mengembalikan lagi kelembapan mata Anda yang hilang. Zat aktifnya yang berupa Hidroxyprophylmethyl Selulose dan Benzalkonium Chloride, akan bekerja langsung melumasi mata seperti air mata asli.

Bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, Insto Dry Eyes pun juga sangat praktis untuk Anda gunakan. Kemasannya yang hanya berukuran 7.5 mililiter, memudahkan Anda untuk membawanya serta saat beraktivitas. Cukup dengan 1 hingga 2 tetes Insto Dry Eyes sebanyak 3 kali dalam sehari, mata yang kering akan kembali lembap.

Saat mata sepet atau terasa ada yang mengganjal dan saat mata terasa perih, jangan tunggu lama untuk mengobatinya dengan Insto Dry Eyes. Kondisi tersebut merupakan gejala dari keringnya mata, di mana cairan mata berkurang karena produksinya yang terganggu, serta menguapnya cairan dengan cepat. Cepat gunakan Insto Dry Eyes, saat mata Anda mengalami kekeringan.

shares